Minggu, 04 Januari 2015

RIAM BERAWAT'N KECAMATAN SELUAS KABUPATEN BENGKAYANG KALIMANTAN BARAT

Riam (Waterfall) Berawat'n, Seluas, Kalimantan Barat

Waterfall, adventure, air terjun, Nature, bengkayang, Borneo, dayak, Dusun Melayang, hiking, indonesia, Kalimantan Barat, Seluas, Sahan, trekking, West Kalimantan
Lokasi: Dusun Melayang, Desa Sahan, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Indonesia.
Riam Berawatn, 98 meteran tinggi
Ini mungkin yang paling mahal dan memakan waktu terjun ke recce bagi kami sejauh ini. Dengan penurunan vertikal 98 meter ini merupakan air terjun tertinggi di provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). Setelah belajar tentang Berawatn, yang berarti emas dalam bahasa Bekati, dari teman facebook saya Mr Frans Wijaya yang bekerja untuk Departemen Pariwisata di Bengkayang, kami memutuskan untuk melakukannya Februari lalu melalui 'hukum' entry point dari Tebedu / Entikong CIQS. Kami mengambil taksi pribadi Singkawang yang menghujani setiap hari di Kuching / Singkawang rute. Mengambil waktu dari depan rumah kami adalah 05:00 banyak jengkel saya. Mereka menyebut tembakan seperti biasa. Kami mencapai kota Bengkayang pada sekitar 01:00 setelah 2 istirahat di Ngabang & Sosok. Setelah menolak merekomendasikan hotel pengemudi kami memutuskan untuk berkeliling untuk yang lebih baik dan membuat tidak ada pikiran kedua setelah 15minuntes berjalan di bawah terik matahari untuk Lala Hotel, yang terbaik di Bengkayang dengan baik kolam renang besar dan lanskap yang cocok. Anehnya, harga makanan di sini di hotel murah dibandingkan dengan warung pinggir jalan di Pontianak. Info lebih lanjut tentang perjalanan kami di Bengkayang.
Waktu kopi di Hotel Lala Emas dengan Frans Wijaya, Aras & Ujang
Kami bertemu dengan Frans pada hari kedua untuk membuat pengaturan untuk panduan dari Kampung Melayang. Sebelum perjalanan kami telah mengatur Bengkayang saudara, Aras & Bujang yang bekerja di Kuching, menjadi 'ojeks' kami dari Bengkayang ke Sanggau Ledo & Seluas. 90 menit naik sepeda motor ke Sanggau Ledo sangat santai dengan sawah yang indah lapisan kedua sisi jalan. Sementara di Sanggau Ledo kami memutuskan untuk melakukan Riam Merasap & Riam Pangar pertama dan malam menginap.
Pagi berikutnya kami melanjutkan menuju Seluas dan tiba di Kampung Melayang di mana panduan yang dipimpin oleh Peter menunggu. Perjalanan ke air terjun itu sekitar 20 menit melewati pabrik jagung dan sekolah. Air terjun, petualangan, terjun udara, Nature, Bengkayang, Kalimantan, dayak, Dusun Melayang, hiking, Indonesia, Kalimantan Barat, Seluas, Sahan, trekking, Kalimantan Barat
Masuk ke desa Melayang.
Peter & yang lainnya menunggu di kantin kepala itu.
Sekolah
Pabrik jagung
Kiri: Carbon lain dengan produk pabrik ini.
Kanan: Pasang tanaman panen jagung
Dengan Mr Bintang pemilik bangga pabrik
Kondisi jalan tanah ini buruk dan kendaraan 4X4 atau sepeda motor hanya pilihan Anda. Tapi itu tidak memberikan sekilas petualangan off road. Riam Berawatn 06 Kami polos dipimpin oleh Peter melalui perkebunan kelapa sawit yang tepat untuk musim gugur saat ia mengaku kemudian ia terlalu malas untuk perjalanan melalui hutan desa terakhir Melayang Pangkok.
Perkebunan kelapa sawit
Pendek hutan naik sepeda
Liar perangkap babi
Setelah berjam-jam perjalanan kami akhirnya melihat keindahan Berawat'n di semaksimal mungkin seperti itu saat musim hujan. Melihat adalah percaya. Terus terang, ketika Frans mengatakan kepada saya di Facebook yang drop adalah 98 juta saya selalu memberinya manfaat dari keraguan. Saya pikir mungkin dia kacau dengan unit, kaki bukannya meter! Dia begitu sialan benar.
Frans, Anda begitu sialan benar!
Air gemuruh besar yang dihasilkan begitu banyak semprot dan arus ganas yang itu hampir mustahil untuk menyeberangi kolam renang atau mengambil foto dekat itu tanpa mendapatkan kamera kami basah.
10 m pergi semprotan jatuh seperti kepala pancuran
Kabut benar-benar diblokir pandangan gua balik tirai air
Kita harus memanjat 10 kaki ke kolam renang di bawah ini
Kegembiraan dan kepuasan dalam melihat raksasa ini membuat kami memaafkan pembatasan ini. Karena aku tahu suatu hari kita akan kembali menangkapnya di bawah kondisi yang lebih kondusif, selama musim kering dari bulan Maret sampai September. Air terjun, petualangan, terjun udara, Nature, Bengkayang, Kalimantan, dayak, Dusun Melayang, hiking, Indonesia, Kalimantan Barat, Seluas, Sahan, trekking, Kalimantan Barat
bagus tempat untuk berenang di sekitar
Air terjun, petualangan, terjun udara, Nature, Bengkayang, Kalimantan, dayak, Dusun Melayang, hiking, Indonesia, Kalimantan Barat, Seluas, Sahan, trekking, Kalimantan Barat Setelah keluar dari Berawat'n ke jalan utama saya memutuskan bahwa saya harus menjelajahi rute yang lebih mudah dari Serikin / Seluas sehingga Malaysia atau wisatawan yang datang ke Sarawak dapat menggunakan opsi pendek ini untuk menikmati Berawat'n.
Air terjun, petualangan, terjun udara, Nature, Bengkayang, Kalimantan, dayak, Indonesia, Kalimantan Barat, Seluas, Kalimantan Barat
Sungai Seluas
Dalam perjalanan kembali ke Bengkayang

Air terjun, petualangan, terjun udara, Nature, Bengkayang, Kalimantan, dayak, hiking, Indonesia, Kalimantan Barat, Seluas, trekking, Kalimantan Barat
Pemandangan indah
Lahan sawah seperti ini berjajar kedua sisi jalan